Jumat, 11 Juli 2014

Cara Bijak mengelola Gaji dan THR - Keuangan 22

Sudahkah Anda memanfaatkan dan mengelola THR secara bijaksana?

Tidak terasa bulan Ramadhan sudah kembali menghampiri kita. Nah, bila Anda seorang karyawan, tentu mengenal dan menanti-nanti untuk mendapatkan bonus yang dinamakan Tunjangan Hari Raya alias THR dari perusahaan tempat Anda bekerja, atau gaji ke-13 untuk pegawai negeri . 

http://www.jagoonlinepemula.blogspot.com


Walaupun terbilang rutin mendapatkan, namun umumnya tak banyak dari Anda yang tahu bagaimana cara terbaik dalam mengelola THR ini. Padahal, dengan tata kelola yang baik dan benar, THR bukan hanya bermanfaat bagi kesuksesan perayaan Hari Raya Anda.

www.bandarkaos17.blogspot.com
 
“Selama bulan Ramadhan keinginan untuk menghabiskan uang THR untuk kebutuhan bulanan, jalan-jalan, makan, dan memuaskan keinginan berbelanja alias lapar mata, semakin tinggi,” ujar Hari ‘Soul’ Putra (www.p3kcheckup.com), seorang motivator finansial. “Tapi apa yang terjadi setelah lebaran selesai? Anda sekalian akan kembali ke kehidupan semula, kembali bekerja secara normal, dan berharap tahun depan dapat THR dan kenaikan gaji. Padahal gaji yang kita kumpulkan itu “dimakan” oleh monster yang bernama inflasi.”

Pertanyaannya, apakah Anda ingin mengalami kejadian ini terus menerus selama bertahun-tahun?  Tentunya tidak. Lalu bagaimana?

Menurut penulis buku berjudul WealthFlow 19 – Rahasia tentang Uang, Kekayaaan dan Kesejahteraan ini, sebagai langkah awal Anda harus bisa memilih mana yang hanya keinginan (Wants ), dan mana yang kebutuhan (Needs ). 

www.afiat99.blogspot.com
 
 http://cakning.com/?sp=gemilang
Untuk Anda yang serius, tunggu apa lagi? 
Daftarkan diri Anda sekarang juga di sini...
 
“Wants sejatinya adalah kebutuhan yang sesaat karena euforia yang timbul dari hadirnya uang dalam jumlah besar, seperti THR. Sementara needs adalah kebutuhan yang sesungguhnya,” jelas Hari.

Setelah dapat memilah mana needs dan mana wants, Hari menyarankan begitu mendapatkan gaji dan THR, Anda harus langsung membuat alokasi keuangan secara proporsional dengan rumus 334.

www.perintisilmu.blogspot.com
 
“Yaitu 30 persen untuk tabungan dan investasi, 30 persen untuk penyelesaian kewajiban  seperti cicilan, utang-utang – selesaikan utang produktif terlebih dahulu, baru utang konsumtif, sementara sisanya yang 40 persen baru diperuntukan buat pemuas keinginan,” papar Hari. “Khusus untuk porsi 40 persen, ada prioritasnya, yaitu kebutuhan untuk hari raya, keperluan keluarga, lalu belanja pribadi.”

Hari, yang juga financial planer di biro perencana keuangan independen MRE (www.mre.co.id), berpendapat, walau jatah 40 persen akhirnya habis, Anda sudah mengamankan uang untuk tabungan dan investasi. Sehingga, jika setiap tahun Anda bisa mengalokasikan 30% untuk tabungan dan investasi dari THR atau gaji ke-13 untuk pegawai negeri, hal ini akan sangat membantu ketika Anda kelak pensiun. (Antono Purnomo)


www.bhinekausahajaya.blogspot.com
Perbedaan yang indah itu seperti pelangi. Setiap warna berkontribusi..
membentuk keindahan yang tidak tergantikan..
www.IlmuDharmaYaksa.blogspot.com
www.usahadropshippingtop.blogspot.com

Cara Berhasil Bayar Hutang atasi krisis keuangan bersama M3M

www.mediafinancialtop.blogspot.com
 
www.tabungangemilang.blogspot.com
 
HARI INI ANDA MEMBERIKAN BANTUAN, BULAN DEPAN ANDA MENDAPATKAN BANTUAN DENGAN NILAI 130% DARI YANG PERNAH ANDA KELUARKAN.

MMM sudah tersebar ke berbagai negara di dunia, bisa dilihat di video youtube ini :

Sistem MMM Simple dan Bukti profit MMM bisa di lihat di video youtube ini :
http://www.youtube.com/watch?v=AA0MSXalicA http://www.youtube.com/watch?v=6bA-Pju4M_U 

Video penjelasan mengenai apa itu MMM : 
http://www.youtube.com/watch?v=VKIWSNofloQ
Untuk join MMM, silahkan hubungi orang yang memberikan info ini kepada anda, untuk dibimbing lebih lanjut dan dapat segera ACTION di MMM !!
 


 JOIN Hari Ini Juga,.. 

"BERSAMA MMM GAPAI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK,..."

http://sergey-mavrodi.ms/regisration/?i=gemilangjaya77@gmail.com

Anda dapat menghubungi sponsor anda untuk Informasi lebih detail, atau jika anda mengalami kendala/pertanyaan/bantuan dikemudian hari.
Silakan hubungi sponsor anda di bawah ini jika ada pertanyaan:

Nama sponsor : Natan Sumiyarto
HP: 08156596583, 081902252728
email: gemilangorbit@gmail.com




www.hejosouvenir.blogspot.com
 
https://www.facebook.com/natan.sumiyarto
   www.hejosouvenir.blogspot.com http://sergey-mavrodi.com/regisration/?i=gemilangorbit@gmail.com

1 komentar:

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin THR, ga ada salahnya loh jika kamu menggunakannya buat investasi. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat. Cek di sini ya buat info lengkapnya: Manfaat hebat pakai uang THR untuk investasi

    BalasHapus